20 January 2010

Pasukan Israel Serbu Rumah Pemimpin Hamas di Jenin

Jenin – Infopalestina: Pasukan pendudukan Zionis Israel, Senin malam, menggerebek dua rumah syuhada Palestina di kamp pengungsi Jenin. Mereka juga menginterogasi seorang kader Gerakan Perlawanan Islam Hamas di rumahnya di desa Burkin, dekat Jenin, hari ini.

Pasukan penjajah Zionis Israel, kemarin malam, menyerbu kamp pengungsi Jenin di tengah-tengah tembakan bom suara dan gas air mata. Mereka menyerbu dua rumah milik syuhada Palestina di Jenin, Ashraf al-Saadi dan Kamal Hossam Toubasi. Mereka merusak isi rumah dan melepaskan tembakan gas air mata di dalam rumah Toubasi hingga mencederai Islam Toubasi (17 tahun ), saudara Kamal Toubasi, dengan luka bakar di bahunya. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit pemerintah Khalil Sulaiman di kota Jenin.

Para saksi mata mengatakan pada hari Selasa (19/1), pasukan penjajah Zionis Israel mengepung rumah Syaikh Ali Atiq (50 tahun), imam Masjid Agung di kota dan walikota Burkin dari fraksi "Perubahan dan Reformasi”. Mereka marah-marah, menggeledah dan menginterogasi Syaikh Atiq namun tidak ditangkap. Syaikh Atiq adalah salah seorang tokoh Islam terkemuka di Jenin, anaknya (Ahmad Atiq) gugur di tangan penjajah Zionis Israel. (asw)