11 January 2010

Hamas: Israel Takkan Berhasil Tundukan Tekad Rakyat Palestina

Gaza-Infopalestina : Gerakan perlawanan Hamas menegaskan, meningkatkan eskalasi Zionis terhadap Gaza tidak akan berhasil menundukan tekan rakyat Palestina atau mendorongnya untuk menyerah.

Pernyataan ini diungkapkan, jubir Hamas, Sami Abu Zuhri dalam pernyataan persnya, Ahad (10/1/2010). Ia mengatakan, penembakan terhadap tiga warga Palestina tadi malam menunjukan peningkatan eskalasi serangan mereka ke Gaza akhir-akhir ini. Ia menegaskan, target-target Zionis tidak akan mengubah tekad rakyat Palestina atau mendorongnya untuk menyerah.

Dalam pada itu, Abu Zuhri menghimbau masyarakat internasional bertanggung jawab terhadap situasi ini yang bertujuan meledakan situasi kondusif Gaza selama ini.

Sebelumnya, sumber medis Palestina menyebutkan, tidak anggota perlawanan meninggal syahid dan yang lainya terluka, akibat gempuran pesawat tempur Zionis di sebelah timur Der Balah, Jalur Gaza tengah, menyusul  dua korban sebelumnya uang juga meninggal syahid ditembus peluru Zionis di sebelah barat distrik Bet Lahia. (asy)